Pakai Knalpot Brong, Lima Motor ABG Diangkut Polisi

0
178
bhasafm
Polsek Asembagus mengamankan motor menggunakan knalpot racing (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Jajaran Polsek Asembagus mengamankan lima motor milik pemuda. Motot milik ABG yang masih berusia pelajar tersebut diamankan karena menggunakan knalpot brong dan menimbulkan kebisingan.

Satu dari lima pengendara motor knalpot brong tersebut masih berusia 13 tahun berinisial AI, warga Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus. Kelima ABG itu langsung dilakukan pembinaan di Mapolsek setempat.

Menurut Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa, lima motor yang diamankan umumnya jenis sepeda motor Yamaha Vixion dan Yamaha R15. Kelima ABG itu kedapatan mengendarai motor di kawasan taman kota dekat Masjid Asembagus.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Kita amanakan karena tak menggunakan knalpot standart sehingga menimbulkan kebisingan. Apalagi berkendara di dekat Masjid,” ujarnya.

Gede menambahkan, kelima ABG yang masih usia pelajar itu telah dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan. Mereka juga menyatakan bersedia mengganti knalpot racing dengan knalpot standart SNI.

“Tadi sudah membuat surat pernyataan untuk mengganti knalpot yang standart,” ujar mantan KBO Reskrim Polres Situbondo itu.

Reporter: Zaini Zain