Panji dan Situbondo Paling Banyak Pasien Covid Meninggal

0
51
bhasafm
vaksin covid

Situbondo-Jumlah total pasien positif Covid-19 di Situbodo mencapai 2. 449 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 190 pasien dilaporkan meninggal dunia. Pasien Covid-19 terbanyak meninggal dunia di Kecamatan Panji yaitu 40 orang dan Kecamatan Situbondo 39 orang.

Data Satgas Covid-19 Situbondo menyebutkan. Saat ini ada tambahan pasien baru berjumlah sembilan orang tersebar di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Jangkar sebanyak tiga orang, Kecamatan Panji, Mangaran dan Besuki masing-masing dua orang.

Menurut juru bicara Satgas Covid-19, Dadang  Aries Bintoro, saat ini masih ada 11 pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan, terdiri dari satu pasien di rawat di Rumah Sakit Abdoer rahem Situbondo serta 10 pasien menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Mayoritas Fraksi di DPRD Situbondo Setuju Jadwal Pengesahan PAPBD 2021 Dimajukan

“Semula pasien positif 12 orang namun satu pasien meninggal dunia. Untuk pasien Covid isolasi di gedung pusat karantina sudah tidak ada,” katanya, melalui konferensi pers tertulis, Minggu, 20 Maret 2021.

Menurut Dadang, progress penanganan Covid-19 di Situbondo sudah cukup bagus. Saat ini, tidak ada satu pun Kecamatan masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus Corona.

“Ada tiga Kecamatan zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid. Sedangkan 14 Kecamatan berstatus zona kuning atau masuk risiko rendah,” ujarnya.

Reporter : Zaini Zain