Pasca Pilkada Penyebaran Pasien Covid-19 di Situbondo Meningkat

0
157
Bhasafm
Ilustrasi

Situbondo- Kasus Covid-19 di Situbondo meningkat pasca pelaksanaan Pilkada beberapa waktu lalu. Selama dua hari terakhir ini ada tambahan 52 pasien baru positif Covid.  Saat ini masih ada lima Kecamatan di Situbondo masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran virus Corona.

Lima Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Besuki, Suboh, Panarukan, Panji dan Kecamatan Situbondo. Tiga dari lima Kecamatan tersebut tertinggi penyebaran Covid, yaitu Kecamatan Situbondo, jumlah total pasien Covid sebanyak 242 dan 16 orang meninggal dunia. Kecamatan Panji sebanyak 219 pasien dan 24 pasien diantaranya meninggal dunia, serta jumlah total pasien Covid di Kecamatan Panarukan sebanyak 190 pasien dan 12 diantaranya meninggal dunia.

BACA JUGA :  Enam Lokasi Krisis Air Bersih Rutin Terjadi Setiap Tahun

Juru bicara Satgas Covid-19, Dadang Aries Bintoro mengatakan, sejak hari Kamis dan Jum’at ada tambahan 52 pasien baru positif Covid. Dengan begitu jumlah total pasien Covid mencapai 1.325 orang.

“Hari Kamis ada tambahan 32 pasien dan Jum’at 20 pasien baru. Selama dua hari ini juga ada dua pasien meninggal dunia dan total pasien meninggal menjadi 99 orang,” katanya.

Dadang menjelaskan, saat ini pasien sembuh sebanyak 1.080 pasien. Masih ada 146 pasien sedang dalam perawatan medis, yaitu di rawat di rumah sakit sebanyak 37 pasien, 13 pasien isolasi di pusat karantina yang disediakan pemerintah serta 96 pasien melakukan isolasi mandiri.

“Umumnya pasien isolasi merupakan OTG atau Orang Dengan Tanpa Gejala,” ujarnya.