Pasien Covid Terus Bertambah, Wakil Ketua DPRD Situbondo Minta Satgas Tingkatkan 3T

0
323
Jainur Ridho

Situbondo-Masih tingginya risiko penyebaran Covid-19 di Situbondo, menuai sorotan Wakil Ketua DPRD Situbondo, Jainur Ridho. Jainur meminta Satgas mengoptimalkan penanganan pasien Covid yang sedang dalam perawatan medis di rumah sakit untuk menekan risiko kematian.

Menurut Jainur, sesuai amanah Presiden Joko Widodo, Satgas Covid harus mengoptimalkan 3T, yaitu  Testing, Tracing dan Treatment. Melalui testing dan tracing Satgas bisa mengoptimalkan langkah pencegahan penyebaran Covid agar tak kian meluas.

“Jangan lupa treatmennya yaitu perawatan pasien yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit. Ini masalah penting untuk menekan risiko kematian pasien,” ujarnya, Minggu, 10 Januari 2021

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Situbondo Sebut Hanya Ada 12 Tambang Legal di Situbondo

Jainur Ridho yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Situbondo menambahkan, dirinya juga mendengar Satgas telah menetapkan tujuh Kecamatan zona merah di Situbondo. Itu artinya, ada tujuh Kecamatan masuk risiko tinggi penyebaaran Covid.

Masalahnya kata Jainur, dirinya belum mendengar langkah apa saja yang dilakukan Satgas di zona merah tersebut. Kedepan Satgas harus memiliki program yang lebih konkrit terkait penetapan zona penyebaran Covid.

“Saya tidak tahu apa standart Satgas menetapkan zona penyebaran Covid. Lalu apa saja yang akan dilakukan di zona-zona. Itu harus dijelaskan,” katanya