Patroli Pergoki Nelayan Pancing, Satpolairud Polres Situbondo Bantu Alat Pengaman

0
19
bhasafm
PATROLI LAUT, Satpolairud Polres Situbondo bagikan jas pengaman keselamatan bagi nelayan pancing (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo, melakukan patroli laut membantu nelayan pancing yang sedang mencari ikan. Petugas mendekati nelayan pancing yang hanya menggunakan perahu dari ban karet.

Anggota Satpolairud Polres memberikan alat pengaman keselamatan agar digunakan saat mencari ikan. Para nelayan pancing ini rawan mengalami kecelakaan laut karena hanya menggunakan ban karet berukuran kecil.

Menurut Kasat Polairud Polres Situbondo, AKP Hari Pamuji, pihaknya terus melakukan patroli laut, untuk mengingatkan nelayan yang sedang melaut agar senantiasa mengantisipasi cuaca ekstrem di musim penghujan.

BACA JUGA :  Warga Mulai Resah Maraknya Pencurian, Semalam Lima Rumah Dibobol Kawanan Pencuri

“Tadi kami berikan alat keamanan bagi nelayan pancing yang kami temui sedang melaut di pantai hingga radius 2 mil tanpa pengaman,” terangnya, Rabu, 10 November 2021.

Hari Pamuji menambahkan, patroli  laut dilakukan secara rutin sesuai perintah Kapolres. Para nelayan selalu dingatkan agar memperhatikan cuaca saat melaut untuk mencegah terjadi kecelakaan di laut.

“Kami mengimbau kepada nelayan dan masyarakat pesisir untuk senantiasa memantau kondisi cuaca setiap harinya sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya musibah kecelakaan di laut sebagai dampak cuaca ekstrem”

Reporter: Zaini Zain