PC ISNU Situbondo Buka Klinik Konsultasi Proses Produk Halal di Arena Gebyar UMKM

0
38
bhasafm
PC ISNU SItubondo memberi pendampingan bagi pelaku UMKM melalui stand klinik konsultasi produk halal di arena gebyar UMKM di pendopo alun-alun Situbondo (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah yang sedang mengikuti gebyar UMKM. di pendopo alun-alun Situbondo menyambut antusias stand klinik konsultasi sertifikasi halal oleh Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Situbondo.

Terbukti. selama dua hari membuka stand konsultasi di lokasi gebyar UMKM. ada belasan pelaku usaha berkonsultasi cara mendapatkan sertifkat halal. mengingat sertifikasi halal tersebut akan jadi pendukung mutu kualitas produk makanan.

Menurut Ketua PC ISNU Situbondo. Fathol Bari. PC ISNU memiliki 115 tenaga pendamping yang telah mengikuti pelatihan pendamping PPH atau  Proses Produk Halal. Oleh karena itu. ISNU membuka stand klinik konsultasi untuk membantu para pelaku UMKM di Situbondo.

BACA JUGA :  13 Tim Cricket Perebutkan 8 Medali Emas

“Selama dua hari (Selasa-Rabu) kami membuka stand klinik konsultasi, ada sekitar 16 pelaku usaha datang berkonsultasi,” ujarnya, Rabu, 22 Juni 2022.

Fathol Bari menambahkan. bagi pelaku UMKM yang sudah mengisi daftar konsultasi akan dilakukan pendampingan lebih lanjut untuk proses sertifikasi produk halal. Sertifikat halal tersebut sudah diatur undang-undang untuk mendukung keterjaminan kualitas pelaku usaha halal.

“Kami akan layani pendampingan bagi pelaku usaha mendapat sertifikat halal. Selanjutnya, kami minta pelaku usaha datang ke Kantor PC ISNU di Kantor PCNU Situbondo. Bagi yang jauh dari kota bisa melalui PAC ISNU,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain