Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Dilakukan di Grahadi Surabaya

0
149
Bhasafm
Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Karna Suswandi- Ny. Hj. Khoirani (Ist)

Situbondo- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo  terpilih, Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani digelar di Grahadi Subaraya. Pelantikan oleh  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, direncanakan akan  berlangsung Jum’at, 26 Februari 2021.

Menurut Wakil Ketua DPRD Situbondo, Abdurrahman, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo akan berlangsung sekitar pukul 13. 00. Mengingat pelantikan masih suasana pandemi, maka yang boleh mengikuti pelantikan hanya dua orang anggota keluarga.

Abdurrahman menjelaskan, pelantikan menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu,  pimpinan DPRD Situbondo dan Forkopimda akan mengikuti pelantikan secara virtual di Pendopo Kabupaten.

“Pelantikan sudah diputusakan di Surbaya pada sesi kedua yaitu pukul 13.00. Sesuai informasi yang kami terima undangan untuk pelantikan yaitu Bupati dan Wakil Bupati serta dua anggota keluarga,” ujarnya, Rabu, 24 Februari 2021.

BACA JUGA :  Sudah 20 Hari Petugas Pemulasaran Jenazah Terpapar Virus Corona

Menurut Abdurahman, sesuai rencana Bupati dan Wakil Bupati akan kembali ke Situbondo keesokan harinya. Sabtu pagi akan dilakukan penyambutan  di pendopo oleh pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo.

Abdurrahman mengatakan, ada beberapa agenda Bupati setibanya di Situbondo. Usai seremonial penyambutan, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo akan melakukan rapat dengan Tim Angaran Pemkab dan Badang Anggaran DPRD.

“Jadi tidak pakek nunggu lama, Bupati langsung tancap gas. Itu schedule Bupati dan Wakil Bupati usai pelantikan yang saya tahu,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain