Pembangunan JLU 2019 Dianggarkan 21,5 Miliar

0
185
BhasaFM
Wakil Bupati Yoyok Mulyadi (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Tahun ini pembangunan Jalan Lingkar Utara  (JLU), diperkirakan membangun jalan sepanjang 7 sampai 10 kilo meter.  Kelanjutan mega proyek JLU 2019 dianggarkan sebesar 21, 5 Miliar rupiah.

Pembangunan JLU sepanjang 20, 54 Kilo Meter diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar 267 Miliar. Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pembangunan JLU dari Desa Wringin anom Kecamatan Panarukan, melewati Kecamatan Mangaran dan tembus perempatan Kecamatan Kapongan, diproyeksikan rampung 2021 mendatang.

Tahun ini pengerjaan proyek JLU  akan melakukan pelebaran dan peningkatan kualitas jalan di sejumlah titik,  diantaranya jalan Raya Wringin anom, Jalan Raya Mangaran dan Jalan Raya Desa Pokaan serta jalan  raya desa Trebungan.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Menurut Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, anggaran 21,5  Miliar juga diperuntukan membangun tiga jembatan, serta membangun saluran avur di Desa Duwet, Kecamatan Panarukan.

Yoyok mengatakan, pembangunan jalan JLU akan terus berlanjut karena sudah masuk dalam RPJMD.  Sesuai kesepakatan, pembangunan JLU dilakukan secara bertahap karena tidak melalui APBD. Pembangunan JLU  merupakan bantuan keuangan Pemprov Jawa Timur dan Pemerintah pusat.