Pembina MQ Tahfidz Putri Belajar Bersama

0
85
Bhasafm
Pembina MQ Tahfidz Putri Belajar Bersama tentang qiroah sabah qiroah tujuh (foto: Reporter Salaf)

Situbondo- Pengurus ma’hadul qur’an tahfidz, MQ TQ, terus berbenah diri, berupaya meningkatkan SDM pembina MQ TQ. Hal ini sangat penting sekali, karena hanya pembina yang berkualitas yang bisa melahirkan sarjana TQ yang berkualitas juga.

Salah satu upayanya adalah mendatangkan Doktor Amin Fadlillah asal Jember. Materi yang disampaikan tentang qiro’ah sab’ah, qiro’ah tujuh. Sebuah materi yang sangat dibutuhkan para pembina MQ TQ, baik putra maupun putri.

Pemateri ini mewajibkan pada setiap peserta untuk mempresentasikan materi yang sudah disampaikan. Hal ini sangat penting, karena bisa menjadi tolak ukur tingkat keberhasilan pelatihan ini. Kewajiban presentasi ini menjadikan pembina tahfidz harus belajar, dan terus belajar lagi. Akhirnya para pembina MQ TQ membuat jadwal belajar bersama, baik pembina yang sudah berkeluarga maupun yang belum.

BACA JUGA :  Dinas Kominfo Situbondo Uji Coba Scan Barcode PeduliLindungi, Orang Terpapar Corona Muncul Warna Hitam

Tempat belajar yang menjadi pilihan terbaik adalah di komplek asrama MQ TQ, namun jadwal belajar tentunya diluar jam wajib di MQ TQ, harus malam hari, mulai pukul 21.00 sampai selesai.