Pembukaan Tadarus NQ 05

0
58
Bhasafm
Suasana pembukaan tadarus Al-Qur'an asrama MQ 05 ( foto: Tim Salaf)

Situbondo- Asrama Nurul Qoni’ putra nomor 05 dalam memasuki kalender Hijriyah bulan Rajab pada jumat malam sabtu tepatnya tanggal 12 februari 2021 menggelar kegiatan pembukaan tadarus Al-Qur’an yang bertempatkan di dalam kamar Nurul Qoni’ nomer 5.

Acara kegiatan tadarus Al-Qur’an yang diadakan pada setiap memasuki bulan Rajab Hijriyah ini dilaksanakan pada setiap malam dengan terkecuali pada malam selasa dan malam jumat di waktu selesai kegiatan asrama. Di awali dengan pembacaan tawasul yang dipimpin oleh ketua kamar NQ 05 Ustadz Syafi’i Effendi Santoso, serempak seluruh santri NQ 05 pun membaca fatihah dari tawasul yang telah dibacakan sebagai sambungan dalam mengapai pahala dari bacaan Al-Qur’an.

BACA JUGA :  Geger Pria Bertato Ditemukan Tergantung di Pohon Jati

Mohammad Kevin Budiansyah selaku ketua ubudiyah kamar NQ 05 dalam penyampaiannya menuturkan bahwa, adanya pelaksanaan kegiatan tadarus Al-Qur’an ini merupakan program kegiatan tahunan asrama NQ 05 yang dilaksanakan pada bulan Rajab dengan bacaan Al-Qur’an satu kali khataman, dengan tujuan dan harapan bisa melatih santri agar terbiasa dalam membaca tadarus Al-Qur’an kelak ketika libur imtihan.

Reporter: Tim Salaf