Pemenang Lomba Tahfidz Junior Akan Terima Piagam Dari KHR Ahmad Kiai Azaim Ibrahimy

0
178
bhasafm
Salah seorang peserta lomba tahfidz junior sedang mengikuti babak penyisihan di studio Radio Bhasa FM (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 65 peserta lomba Tahfidz sedang mengikuti lomba menghafal al-Qur’an di Radio Bhasa FM. Para tahhfidz cilik itu memperebutkan piagam penghargaan dari Owner PT Radio Bhasa FM, sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy.

Saat ini para peserta lomba masih mengikuti babak penyisihan. Setiap hari ada empat peserta tampil secara live di Radio Bhasa. Tidak hanya itu, penampilan peserta lomba tahfidz junior juga bisa di tonton melalui kanal YouTube Bhasa FM, karena video peserta yang mendapat like terbanyak akan jadi juara favorit pilihan netizen.

Programe Director PT Radio Bhasa FM Bobby Ramadhan mengatakan, pendaftar lomba tahfidz junior cukup tinggi. Pendaftar sudah penuh dalam kurun waktu dua hari. Karena pendaftaran juga di buka secara online, banyak pendaftar asal luar kota di tolak karena kouta yang tersedia sudah penuh.

“Kami batasi pendaftar 65 orang dan dua hari saja kouta yang tersedia sudah penuh. Ada juga pendaftar melalui jalur online dari Jakarta,” terangnya, Senin, 11 April 2022.

Boby menambahkan, PT Radio Bhasa rutin mengadakan lomba tahfidz junior yaitu bagi siswa SD,MI setiap bulan puasa Ramadhan. Kegiatan lomba tahfidz ini untuk menyemarakan syiar agama Islam selama bulan Ramadhan, sekaligus mengajak anak-anak gemar belajar al-Qur’an ditengah gempuran teknologi permainan game online.

BACA JUGA :  Pemkab Anggarkan Rp 180 Juta Untuk Bantuan Alat Jemur Tembakau

“Kalau tujuannya tentu menyemarakan syiar agama di bulan suci Ramadhan. Kami ingin mengajak anak-anak gemar membaca al-Qur’an dibandingkan bermain game,” terangnya.

Menurut Bobby, lomba tahfidz junior disambut antusias pihak sekolah maupun para orang tua. Hal itu terbukti dari antusias pendaftar yang ingin mendaftar baik melalui online maupun offline.

Saat ini kata Bobby, peserta lomba sedang mengikuti babak penyisihan. Selanjutnya, para peserta akan dipilih mengikuti grand final untuk memilih juara I, II dan juara III. Selain itu, ada juga juara favorit melalui like terbanyak di kanal YouTube. Semua pemenang akan menerima piagam penghargaan dari KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

“Grand final kami jadwalkan sekitar 20 Ramadhan. Kami masih terus berkoordinasi mengingat KHR Azaim Ibrahimy masih melaksanakan umroh ke tanah suci Makah,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain