118 Atlet Mengikuti Lomba Selam di Pasir Putih

0
BhasaFM
118 atlet selam mengikuti lomba di pasir putih (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Objek wisata pasir putih kembali jadi tempat kejuaraan lomba selam. Ada 118 atlet selam mengikuti event ini. Mereka berasal dari 14 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Kejuaraan Daerah lomba selam akan berlangsung selama dua hari sejak hari ini hingga minggu besok. Kejurda memperlombakan beberapa kategori kelompok usia. Mereka akan  mengikuti  lomba nomor Orientasi Bawah Air dan  nomor Open Water Finswimming .

Menurut Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Situbondo, Roy Hidayat, Kejurda Selam 2019 merupakan kegiatan POSSI Jawa Timur. POSSI Situbondo hanya jadi pelaksana karena bertempat di Situbondo.

BACA JUGA :  Fraksi PDIP DPRD Situbondo Dukung Tempat Pelacuran Ditutup Total

Roy Hidayat mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan lomba selam ini untuk menyeleksi atlet selam Situbondo. Saat ini kata Roy Hidayat, pihaknya sedang mencari atlet yang akan dikirim mengikuti kejuaraan Porprov ke-VI tahun ini.

Roy Hidayat menambahkan, lomba selam  ini sekaligus jadi ajang promosi. Para peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, akan diperkenalkan dengan destinasi wisata Situbondo di tahun kunjungan wisata.