12 Janda Terjaring Jadi PSK di Warung Remang-Remang

0
BhasaFM
12 PSK terjaring razia ternyata semuanya berstatus janda (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Situbondo, mengamankan 12 orang Pekerja Seks Komersial dari dua lokasi. Para PSK yang terjaring razia tersebut semuanya berstatus janda.

Belasan PSK itu terjaring razia di warung remang-remang sepanjang jalan pantura Kecamatan Besuki dan Banyuglugur, Rabu kemarin. Sebagian PSK sempat berusaha kabur saat akan dinaikan mobil patroli.

Usia para PSK bervariasi mulai 22 tahun hingga 37 tahun. Sebagian besar dari mereka berasal dari Kabupaten Probolinggo. Ada pula berasal dari Kabupaten Bondowoso, Lumajang dan Situbondo.

Saat berada di Kantor Satpol PP, belasan PSK sempat menangis karena takut akan  dikirim ke panti rehabilitasi di lingkungan pondok sosial (Liposos), milik pemerintah Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA :  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Dilakukan di Grahadi Surabaya

Menurut Kasie penindakan Satpol PP Pemkab Situbondo, Sutikno, para PSK yang terjaring razia akan dikirim ke Liposos Pemprov Jawa Timur. Sutikno mengaku, mereka akan menjalani rehabilitasi sosial selama 4 hingga  6 bulan kedepan.

Sutikno menambahkan, setelah dilakukan pendataan  belasan PSK  itu langsung dilakukan tes HIV ADIS di Dinas Kesehatan. Saat ini Satpol PP masih menunggu hasilnya apakah diantara 12 PSK itu ada yang terjangkit HIV ADIS.