12 Siswa Penyandang Disabilitas Situbondo Ikut Jambore Pramuka

0
BhasaFM
Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi melepas kontingen Pramuka di Kantor Pemkab (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, melepas 12 orang siswa penyandang disabilitas, mengikuti jambore Pramuka, di bumi perkemahan Pandaan, Jawa Timur.

Sebanyak 12 siswa itu terdiri dari lima orang siswi dan tujuh orang siswa. Mereka akan mengikuti jambore Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) selama dua hari.

Menurut Wabup Yoyok Mulyadi, dirinya sangat bangga melepas para siswa penyandang disabilitas untuk mengikuti jambore Pramuka. Mereka akan mengikuti perkemahan sejak 2 hingga 4 Agustus mendatang.

Yoyok Mulyadi yang juga menjabat Ketua Kwarcab Pramuka Situbondo berpesan, agar anggota Pramuka menjaga nama baik Situbondo selama mengikuti jambore di Pandaan.

BACA JUGA :  Pasien Covid Meninggal Jadi 42 orang, Terbanyak di Kecamatan Panji dan Situbondo

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP-LB, Ali Sofi mengatakan, siswa disabilitas Situbondo sudah sering mengikuti perkemahan pramuka. Menurut Ali Sofi, anggota pramuka disabilitas Situbondo beberapa kali menjadi juara Jambore Daerah, diantaranya Juara III bidang seni dan Juara III karnaval.

Ali Sofi mengaku, para siswa penyandang disabilitas yang akan mengikuti perkemahan kali ini, sudah melakukan persiapan mulai dari baris berbaris, tali temali dan mendirikan tenda. 12 anggota pramuka ini berasal dari tiga SLB, yaitu SLB Bina Wiyata Putra, SLB Negeri Demung Besuki dan SLB Al-Qodiri Desa Kayumas, Kecamatan  Arjasa.