13 Personil BPBD Semprot Disinfektan di Pesantren Sukorejo Cegah Penyebaran Virus Corona

0
BhasaFM
Penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi'iyah Sukorejo mencegah penyebaran virus Corona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 13 personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dikerahkan ke Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, melakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Penyemprotan di lakukan di kompleks pesantren putra dan putri. Penyemprotan berlangsung sejak pukul 9 hingga pukul 2 siang. Petugas menyemprot sekolah, asrama dan perkantoran.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Situbondo, Priyo Handoko, pihaknya akan melakukan penyemprotan ke setiap lembaga sesuai permintaan.  Setiap lembaga bisa mengajukan penyemproten disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Gerakan Koperasi Peduli Covid-19 Sumbang 150 Paket Sembako

Priyo mengaku, saat ini sudah ada 50 lembaga mengajukan permintaan penyemprotan. Mengingat banyaknya pengajuan, maka pihaknya menjadwal terlebih dahulu dan penyemprotan dilakukan secara bergantian setiap hari.

Priyo menambahkan, BPBD bertugas melakukan penyemprotan cairan antiseptic ke sejumlah tempat-tempat umum maupun lembaga.Setiap hari BPBD melakukan penyemprotan tanpa henti sejak Senin kemarin.