160 Rumah Warga di Lingkungan Dam Siluice Dijadikan Wisata Kampung Kelir

0
BhasaFM
Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi meninjau lokasi kampung kelir di sekitar dam siluice (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo akan menjadikan rumah warga di lingkungan dam siluice, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota Situbondo menjadi kampung kelir. Rumah warga di sekitar dam akan dicat warna-warni.

Pagi kemarin, Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, sudah mensurvey kampung kelir. Ada sebanyak 160 rumah warga nantinya akan disulap jadi destinasi wisata baru . Aneka warna- warni kampung kelir ini diharapkan akan jadi daya tarik wisata alternative di kawasan perkotaan.

“kita akan mulai pengecatan¬† sekitar bulan Maret mendatang, karena masih ada beberapa rumah warga yang akan di renovasi”,terangnya.

BACA JUGA :  Tim Advokat Paslon Karunia Laporkan Dugaan Penyebaran Berita Bohong Berlogo KPU

Yoyok Mulyadi mengaku, pengerjaan wisata kampung kelir di lingkungan dam siluice melibatkan lintas sektoral. Ada Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Timur dan Kwarcab Pramuka Situbondo, serta LPM Merak dan Dinas PUPR.

Yoyok menambahkan, LPM Merak bertugas merenovasi sekitar sembilan rumah warga. Selain itu, LPM Merak juga akan membangun sarana umum berupa MCK.

Saat ini kata Yoyok Mulyadi, lingkungan dam siluice memang masih terkesan kumuh. “harapan kita nantinya selain bisa disulap menjadi kampung kelir, sekaligus juga mampu menjadi lingkungan yang bersih dan sehat”, tambah Yoyok.