169 Calon Anggota Polisi Lulus Seleksi Administrasi

0
BhasaFM
169 Calon Anggota Polisi Lulus Seleksi Administrasi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo mengumumkan para calon anggota polisi, yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pengumuman seleksi administrasi ini melalui sidang Rikmin atau Pemeriksaan Administrasi, Minggu kemarin.

Dari 169 warga Situbondo yang lulus seleksi administrasi itu, terdiri dari pendaftar Taruna Akpol 16 peserta, Bintara Polri Tugas Umum (PTU) 138 peserta, Bintara Teknologi Informasi (TI) 5 peserta dan Tamtama Brimob 9 peserta.

Para calon anggota polisi ini akan mengikuti seleksi lanjutan di Mapolda Jawa Timur. Usai dilakukan pengumuman, ratusan calon anggota polisi ini kemudian menandatangani fakta integritas.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariyono, proses seleksi berlangsung secara transparan, bersih dan bebas KKN. Selanjutnya kata Kapolres,  ratusan calon anggota polisi akan mengikuti tahapan-tahapan seleksi lanjutan di Mapolda Jatim.

Kapolres  mengingatkan, agar proses seleksi anggota polisi itu tidak terjadi penyimpangan. Kapolres mengaku akan menindak tegas, jika ada pihak yang ingin bermain-main memanfaatkan seleksi anggota polisi tersebut.