203 PNS Baru Ditempatkan di 13 Organisasi Perangkat Daerah

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto telah menyerahkan SK pengangkatan 203 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru. Ratusan PNS hasil rekrutmen CPNS 2018 itu akan ditempatkan di 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari 203 PNS baru tersebut terdiri dari 170 orang formasi umum, sebanyak 33 orang formasi honorer K2. Paling banyak PNS baru itu bertugas sebagai guru, selanjutnya tenaga kesehatan serta tenaga teknis.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Ahmad Yulianto, rata-rata PNS yang sudah menerima SK pengangkatan itu lulusan strata satu (S1), jumlahnya mencapai 138 orang. Kemudian diploma III 38 orang. Apoteker tujuh orang, dokter umum 13, dokter gigi empat orang, satu orang dokter spesialis dan dua orang dokter hewan.

BACA JUGA :  Bersyukur Dapat Nilai A, Bung Karna Ingatkan OPD Harus Cerminkan Sikap SAKIP

Ahmad Yulianto menambahkan, setelah menerima SK pengangkatan, 203 PNS baru itu akan langsung bekerja sesuai penempatannya. Ada 13 OPD mendapat jatah penyebaran PNS baru tersebut.

Lebih jauh Ahmad Yulianto menegaskan, melalui penambahan PNS baru ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Ahmad Yulianto juga berpesan agar para PNS yang baru menerima SK itu selalu menjaga kode etik sebagai pegawai negeri sipil.