206 Honorer Diterima Jadi PPPK

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Situbondo, telah mengumumkan hasil seleksi  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pengumuman bisa di akses melalui website resmi BKPSDM.

Dari 296 honorer K2 yang mengikuti seleksi hanya 206 orang dinyatakan lulus. Dengan demikian ada 90 honorer K2 dinyatakan tidak lulus. 206 homorer K2 yang lulus PPPK terdiri dari 170 guru dan 36 tenaga penyuluh pertanian.

 Menurut Kabid Pengadaan Informasi dan Kesejahteraan Pegawai BKPSDM Situbondo, Rini Indraswari,  sebanyak 206 honorer K2 yang dinyatakan lulus,  merupakan pelamar yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

Rini Indraswari mengatakan, pelamar yang lulus itu sesuai pengajuan ke Badan Kepegawaian Nasional. Sedangkan 90 pelamar tidak diterima menjadi PPPK, karena hasil ujiannya melalui system  CAT memang tak memenuhi nilai  ambang batas.

Rini Indraswari meminta honorer K2 yang lulus PPPK terus mengupdate informasi di website BKPSDM, karena  informasi pemberkasan akan di umumkan melalui website. Hanya Rini Indraswari belum bisa memastikan kapan pemberkasan itu dilakukan, karena pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kabupaten lain di Jawa Timur.