24 Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

0
Bhasafm
Operasi Ketupat Semeru 2020 pantau pergerakan pemudik yang akan pulang kampung di perbatasan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satlantas Situbondo bersama Satgas Covid-19 menjaring 24 kendaraan di jalan pantura. Puluhan kendaraan yang akan pulang kampung diminta putar balik untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Polres telah mengefektifkan penyekatan arus lalulintas di empat pos pantau mudik, sejak adanya pengumuman larangan mudik 24 April lalu. Setiap pos disiapkan chek point untuk pemeriksaan kesehatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Indah Citra Fitriyani, dari hasil pemeriksaan kendaraan di empat pos perbatasan pintu masuk Situbondo, ada 24 kendaraan diarahkan putar balik, terdiri dari dua unit sepeda motor, mobil pribadi, pick up dan angkutan umum bus yang membawa pemudik.

BACA JUGA :  KPU Situbondo Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hari Ini

Indah menambahkan, operasi ketupat Semeru 2020 secara khusus melakukan pemantauan pergerakan pemudik yang akan pulang kampung. Setiap kendaraan yang lewat diperiksa. Sebelum diminta putar balik para pengemudi juga dilakukan tes kesehatan.

Indah menambahkan, selain check point di empat titik perbatasan, Polres Situbondo bersama Instansi terkait juga melakukan pemantauan dan pemeriksaan di Terminal Bus dan pelabuhan Jangkar.