249 Atlet Ikut Kerjunas Lomba Selam Piala Bupati Cup di Pasir Putih

0
BhasaFM
Bupati membuka lomba selam piala Bupati Cup tingkat nasional di pasir putih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, membuka Kejuaraan Nasional piala Bupati Cup lomba selam, di pantai pasir Putih pagi kemarin. Ada 249 atlet selam dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti perlombaan ini.

Para atlet selam ini datang dari 20 Kabupaten dan Kota di Indonesia, termasuk ada empat atlet selam berasal dari papua Barat. Bupati Dadang Wigiarto menyampaikan selamat datang bagi para atlet selam di pantai pasir putih, yang merupakan salah satu destinasi wisata kebanggaan  warga Situbondo.

Kerjunas atlet selam piala Bupati Cup ini merupakan ketiga kalinya digelar di lokasi objek wisata pantai pasir putih. Selain bertujuan mencari bibit atlet selam, lomba tahun ini juga menjadi ajang kegiatan Pra PON XX di Papua 2020 mendatang.

BACA JUGA :  Operasi Zebra, Polisi Prioritas Tindak Anak di Bawah Umur Nekat Naik Motor

Menurut Ketua KONI Situbondo, Reno Widigyo, dirinya bersyukur karena jumlah peserta lomba selam tahun ini sangat banyak. Para Atlet berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, seperti DKI Jakarta,  Papua Barat, Jogyakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur serta Provinsi Jawa Timur.

Reno menambahkan, sebanyak 249 atlet akan mengikuti lomba selam Orientasi Bawah Air sebanyak 55 Atlet. Open Water Fin Swimming sebanyak 179 Atlet, serta jenis lomba Under Water Photography sebanyak 15 Atlet. Setiap pemenang akan mendapatkan piagam serta uang pembinaan.