27 PNS Tak Masuk Kerja di Hari Pertama Kerja Pasca Liburan

0
BhasaFM
Bupati sidak di hari pertama kerja (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Sebanyak 27 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Situbondo, tidak masuk kerja di hari pertama usai liburan idul fitri. Bupati Dadang Wigiarto berjanji akan menindak tegas PNS yang bolos masuk kerja.

Ancaman Bupati ini diungkap saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah. Bupati melakukan sidak untuk memastikan pelayanan publik sudah berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Dadang, dirinya sengaja melakukan sidak  karena sudah menjadi komitmen seluruh Kepala Daerah seluruh Indonesia bersama KPK, agar Aparatur Sipil Negeri terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Dadang mengaku, pada hari pertama kerja pasca liburan idul fitri, dirinya melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah yang berhubungan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat, seperti rumah sakit, dinas kesehatan dan dinas kependudukan dan catatan sipil.

BACA JUGA :  374 Pemkab Situbondo Menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Dadang menjelaskan, dirinya ingin memastikan semua PNS telah masuk kerja dan siap memberikan pelayanan. Menurutnya, bagi PNS yang bolos kerja tanpa alasan yang jelas pasti diberi tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Ada 3.508 PNS di lingkungan Pemkab Situbondo. Dari jumlah tersebut ada 27 PNS tidak masuk kerja, Senin kemarin. Rinciannya, empat PNS bolos tanpa keterangan,  enam PNS sedang tugas belajar, sebanyak 15 PNS sakit, sedangkan tujuh orang PNS sedang cuti bersalin serta satu orang PNS sedang ada keperluan penting.