29 Anggota Polres Terima Penghargaan

0
BhasaFM
Pemberian reward di halaman Mapolres (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 29 anggota Polres Situbondo mendapat penghargaan, karena dinilai memiliki dedikasi tinggi menjalankan tugasnya, terutama masalah kriminalitas.

Pemberian reward itu di lakukan di halaman Mapolres. Kapolres AKBP Sugandi yang menjadi Irup, menyerahkan langsung penghargaan kepada 29 anggota Polis yang terdiri dari beberapa unit satuan.

Mereka penerima penghargaan yaitu anggota Satpolair yang berhasil mengungkap kasus penyelundupan rokok illegal.  Anggota Satreskrim berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), anggota Satlantas berhasil mengungkap kasus pencurian kayu jati, serta Kapolsek dan anggota Polsek Asembagus berhasil mengungkap kasus obat daftar G, dan anggota Sabhara berhasil mengungkap peredaran minuman keras (miras).

BACA JUGA :  Pedagang Senang Pemkab Kembali Buka CFD

Selain itu, Kapolres juga memberi penghargaan kepada anggota Bhabimkamtibmas Polsek Banyuputih, karena dinilai inovatif mengolah limbah menjadi pakan ternak.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, pemberian reward bagi personil yang berprestasi, dalam rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia Unggul Polri, serta untuk memotivasi peningkatan kinerja Institusi Kepolisian.

Kapolres meminta, agar penghargaan itu jadi motivasi, untuk terus menjadi pengayom sekaligus pelindung masyarakat. Menurutnya, penghargaan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi institusi terhadap personil yang berdedikasi tinggi dalam bertugas dan berperstasi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja bagi personil yang lain.