3.344 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades di 116 Desa

0
BhasaFM
Rakor pengamanan Pilkades Kapolres memaparkan skenario pengamanan melibatkan 3. 344 personil gabungan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 3.344 personil gabungan siap mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak 23 Oktober mendatang. Pengamanan melibatkan Polri, TNI dan  Linmas.

Skenario pengamanan Pilkades di 116 desa, disampaikan Kepolres Situbondo AKBP Awan Hariono, saat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di gedung Jananuraga, pagi kemarin.

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, untuk pengamanan dari kepolisian, Polres Situbondo  telah meminta bantuan pasukan Brimob dan Dalmas Polda Jawa Timur.

Selain itu kata Kapolres, pengamanan Pilkades di Situbondo juga akan di back up Polres jajaran di Jawa Timur, serta akan di bantu pasukan TNI.

BACA JUGA :  Panitia Pengadaan Tanah Tol Probowangi di Situbondo Segera Dibentuk

Kapolres mengaku, masyarakat di desa-desa harus  terjamin keamanannya dalam memilih calon pemimpinnya. Oleh karena itu, Kapolres mengajak semua komponen masyarakat mensukseskan pelaksanaan Pilkades 23 Oktober mendatang.        

Sebelumnya, Kapolres mengaku telah membentuk Satgas anti judi, untuk mencegah terjadinya perjudiaan yang memanfaatkan Pilkades. Selain itu, Polres juga mengerahkan tim cyber troops untuk memantau di media sosial, khawatir terjadi penyebaran Hoax dan ujaran kebencian menjelang Pilkades.