33 Pejabat Lulus Seleksi Tiga Besar Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

0
BhasaFM
Bupati Dadang Wigiarto didampingi Kepala Dinas Sosial Abu Bakar Abdi saat menghadiri acara apresiasi PKH (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 33 pejabat esselon III di Situbondo, dinyatakan lulus tes seleksi tiga besar lelang jabatan untuk mengisi pimpinan tinggi pratama. Mereka mendapatkan nilai tertinggi dengan urutan I hingga III.

Dari 33 pejabat tersebut yang memiliki nilai tertinggi hanya 11 orang. Sayangnya, untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan masih kosong, karena tidak ada peserta lulus seleksi dengan nilai standart.

Menurut Bupati Situbondo,  Dadang Wigiarto,  pihaknya langsung mengirim nama-nama peserta seleksi tiga besar lelang jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta.  

Dadang menambahkan, dirinya akan melantik pejabat yang mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara, untuk mengisi 11 jabatan Kepala Dinas dan staf ahli.

Dadang mengaku, untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan sebenarnya ada lima pelamar.  Namun dari kelima pelamar tersebut semuanya tidak lulus seleksi. Untuk sementara kepala dinas kesehatan akan diisi pelaksana tugas atau Plt.

BACA JUGA :  Naik Sepeda Blusukan Bagikan Masker, Gubernur Jawa Timur Dorong UMKM Segera Bangkit

Dadang menegaskan, bahwa tim seleksi sudah bekerja secara ketat hingga penelusuran rekam jejak dan asesmen serta wawancara. Nilai peserta diakumulasi menjadi rangking I, II dan III. Menurutnya, pejabat yang akan dipilih pasti yang terbaik yaitu memiliki nilai paling tinggi.

Mereka akan mengisi 11 jabatan yang masih kosong, yaitu Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah. Sekretaris DPRD. Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Tanaman, Hortikultura, dan Perkebunan.

Selanjutnya, ada juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo.