35 Personil Anggota Polri dan TNI Razia Kendaraan di Jalur Pantura

0
BhasaFM
Razia jalur pantura petugas memeriksa barang bawaan di bagasi kendaraan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 35 personil gabungan Polri dan TNI merazia kendaraan roda empat di jalan pantura Situbondo, Selasa malam kemarin. Para penumpang bus maupun kendaraan pribadi tak luput dari pemeriksaan petugas.

Razia kendaraan di pusatkan di depan Mapolsek Panji. Kendaraan yang dirazia petugas yaitu yang melaju dari arah timur ke barat, karena khawatir ada pengerahan massa jelang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi.

Selain memeriksa penumpang angkutan maupun kendaraan pribadi, petugas juga memeriksa seluruh barang bawaan. Selama tiga jam menyisir semua kendaraan, petugas tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan.

BACA JUGA :  Dua Pasien Demam Berdarah Meninggal, Dinkes Ingatkan Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, razia kendaraan oleh polisi dan TNI untuk menjaga Kamtibmas. Polisi mengantisipasi pengerahan massa maupun pengiriman barang-barang berbahaya seperti senjata api, bahan peledak maupun peredaran narkoba.

Kapolres Situbondo juga menghimbau masyarakat selalu waspada serta ikut membantu polisi menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.  Kapolres juga mengingatkan, menjelang putusan MK masyarakat tidak sembarang menyebarkan informasi melalui media sosial yang dapat memicu kegaduhan.