374 Pemkab Situbondo Menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

0
BhasaFM
Bupati Dadang Wigiarto menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, menyerahkan penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan diberikan kepada 374 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), di ruang rapat Pemkab Situbodo, Rabu kemarin.

Pemberian Satyalancana Karya Satya sebagai bentuk penghormatan Negara, bagi ASN yang sudah mengabdikan diri lebih dari 10 tahu. Dari 374 penerima Satyalancana Karya Satya, sebanyak 233 ASN sudah mengabdi di atas 10 tahun, sebanyak 57 ASN mengabdi selama 20 tahun, sedangkan 84 ASN sudah mengabdi lebih dari 30 tahun.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, para ASN penerima Satyalancana Karya Satya, diharapkan akan terus meningkatkan kinerjanya sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Menang Lomba MIPA, Tiga Siswa SD Bebas Pilih Masuk SMP Negeri di Situbondo

Dadang mengaku, meningkatkan pengabdian berarti menunjukan kinerja lebih baik lagi. ASN penerima Satyalancana Karya Satya merupakan ASN yang bekerja secara professional serta tulus melayani masyarakat.

Pemberian penghargaan Satyalancana Satya Karya, sesuai ketentuan UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Penghormatan. Salah satu tujuannya yaitu membina ASN yang bersih, jujur dan sadar akan tanggung jawabnya.