38 Armada Dikerahkan Mendistribusikan Logistik Pemilu

0
BhasaFM
pengiriman logistik pemilu (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang sudah diambang mata. Komisi Pemilihan Umum Daerah Situbondo mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke wilayah timur.

Pendistribusian logistik perdana ini mengerahkan 38 armada truk. Sebelum didistribusikan KPU bersama Forkopimda mengecek terlebih dahulu semua logistik di halaman Mapolres Situbondo, pagi kemarin.

KPU mendistribusikan logistik Pemilu ke Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yaitu PPK Kecamatan Banyuputih, Asembagus, Jangkar, Arjasa dan PPK Kecamatan Kapongan.

Menurut Ketua KPU Situbondo, Marwoto, pendistribusian logistik Pemilu dilakukan tiga kali tahapan. Setelah wilayah timur, distribusi dilanjutkan ke wilayah barat hari ini. Selanjutnya, distribusi terkahir ke PPK di wilayah tengah.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengaku, pihaknya bertanggung jawab mengawal pendistribusian logistik sejak dari Kabupaten ke PPK hingga distribusi ke masing-masingTPS.

Kapolres menambahkan, logistik pemilu merupakan sarana paling vital dalam pelaksanaan Pemilu.  Jika terjadi sesuatu saat pendistribusian logistik, maka pelaksanaan Pemilu pasti akan terganggu.

Kapolres juga mengingatkan, agar penyimpanan logistik di PPK benar-benar diperhatikan keamanannya. TNI dan Polri selalu siap mengamankan logistik Pemilu hingga pengawalan hasil Pemilu.