407 Siswa Kejar Paket C Mengikuti UNBK

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo– Jumlah siswa peserta kejar paket C di Situbondo cukup tinggi. Ada 407 peserta kejar paket kesetaraan yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Jum’at kemarin.

Sebanyak 407 peserta kejar paket C mengikuti ujian di tujuh lokasi. Peserta kejar paket akan mengikuti UNBK selama empat hari. Untuk hari pertama mereka mengerjakan dua mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia dan Geografi.

Yang menarik, sebagian peserta kejar paket C sudah berusia 55 tahun. Meski terbilang sudah tua, peserta tak terlihat canggung dan tetap bersemangat, karena ingin memiliki ijazah setara SLTA.

BACA JUGA :  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Situbondo Bakti Religi di Tempat Ibadah

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kecamatan Kendit, Sulaiman Al Fatoni mengatakan, peserta didiknya melaksanakan UNBK di SMK Negeri 1 Situbondo digabung dengan dua PKBM lainnya .

Menurut Sulaiman, usia peserta kejar paket yang mengikuti UNBK memang bervariasi mulai 18 tahun hingga 55 tahun. Meski demikian kata Sulaiman, mereka tak canggung karena sudah mengikuti semacam tryout sebelumnya.

Sulaiman mengaku, melalui UNBK tersebut peserta kejar paket C yang sebelumnya tak bisa mengoperasionalkan komputer, akhirnya bisa menghidupkan hingga menggunakan computer dengan baik.