49 Anggota Polres Dilatih Jadi MC

0
BhasaFM
pelatihan MC (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Anggota polisi tak hanya dilatih  beladiri dan dibekali persenjataan untuk melindungi masyarakat. Anggota Polisi juga dilatih berbagai disiplin kemampuan skill seperti kemapuan menjadi MC atau Master of Ceremony.

Sebanyak 49 anggota Polres Situbondo mengikuti pelatihan MC, di ruang Tribrata Polres Selasa kemarin. Para peserta dipandu langsung instruktur professional dari Humas Pemkab Situbondo.

Sebanyak 49 personil polisi yang mengikuti pelatihan MC ini rata-rata anggota Polwan sebanyak 25 orang serta 17 personil anggota Polki dan 7 orang lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres.

BACA JUGA :  Jaga Kamtibmas Anggota Polsek Mangaran Blusukan ke Perkampungan Warga

Menurut Kabag Sunda Polres Situbondo, AKP Hardjito, bahwa pelatihan ini bertujuan menambah pengetahuan bagi anggota Polri dan ASN di bidang MC dan protokoler. Anggota yang mengikuti pelatihan MC dipersiapkan mengisi berbagai acara Polres Situbondo.

Hardjito mengaku, untuk mengetahui langsung kemampuan masing-masing anggota, para anggota polisi tak hanya mendapatkan materi, melainkan langsung mengikuti praktek. Dengan demikian diketahui kemampuan masing-masing.