52 Anggota Polres Situbondo Naik Pangkat

0
BhasaFM
52 anggota Polres Situbondo naik pangkat (2/1) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kenaikan pangkat besar-besaran sepertinya menjadi kado manis bagi anggota Polres Situbondo, di awal tahun 2019 ini. Sebanyak 52 anggota polisi mendapat anugerah kenaikan pangkat.

Kapolres AKBP Awan Hariono memimpin upacara kenaikan pangkat ini di halaman Mapolres Situbondo, (2/1) pagi kemari. Kapolres meminta anggotanya, agar kenaikan pangkat tersebut kian meningkatkan kinerja anggotanya.

Dari 52 anggota polisi yang naik pangkat, lima diantaranya merupakan perwira menengah. Lima anggota polisi ini naik pangkat dari Ipda menjadi Iptu. Selain itu, ada juga anggota polisi berpangkat Aiptu naik pangkat jadi Ipda, dari Aipda naik pangkat jadi Aiptu, masing-masing satu orang personil.

Anggota polisi berpangkat Bripka ke Aipda sebanyak 8 personil, dari  Brigadir ke Bripka sebanyak 9 personil, dari  Briptu ke Brigadir sebanyak 8 personil, serta Bripda ke Briptu sebanyak 20 personil.

BACA JUGA :  Kapolres Himbau Tak Ada Konvoi Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan penghargaan institusi Polri. Kenaikan pangkat tersebut hanya diberikan kepada anggota  polisi yang selama ini menjalankan tugasnya dengan baik.

Kapolres mengingatkan, 52 anggota polres yang naik pangkat diharapkan akan meningkatkan kinerjanya dalam melayani serta memberikan pengayoman kepada masyarakat.

Tak kalah pentingnya, Kapolres meminta seluruh anggota polisi agar menjaga hubungan harmonis bersama keluarga. Keberhasilan suami menjalankan tugasnya sebagai anggota polisi, tentu tidak lepas peran serta dan dukungan ibu bhayangkari.