57 Anggota Polisi Gendut Ikuti Program Penurunan Berat Badan

0
BhasaFM
Harus perfect_ sebanyak 57 Personil Polres Situbondo Ikuti Program Penurunan Berat Badan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebanyak 57 anggota polisi gendut mengikuti program penurunan berat badan, di halaman Mapolres Situbondo, pagi kemarin.

Polres Situbondo memiliki program IMT atau Indeks Massa Tubuh, untuk menjaga performa anggota polisi. Program ini diperuntukan  bagi anggota gendut atau memiliki kelebihan berat badan (over weight).

Selain mengikuti senam, 57 anggota polisi itu juga mendapat bimbingan tentang gizi oleh dr. Feros Rachmi,  selaku dokter klinik Polres Situbondo.

Menurut Kabag Sumda, Kompol Kasman, program IMT ini akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari pengarahan tentang gizi dan pola makan,  pemeriksaan kesehatan dan olahraga.

BACA JUGA :  Kebutuhan Daging Ayam Potong di Situbondo Mencapai 13 Ton Setiap Hari

Menurut Kasman, program IMT bagi anggota polisi yang memiliki berat badan berlebih, diharapkan berdampak positif agar setiap anggota polisi dapat menjalankan tugasnya secara prima.

Dari 57 gendut peserta program IMT terdiri dari anggota Polres, Polsek jajaran dan ASN Polres. Tim medis sudah mempersiapkan tahapan program IMT termasuk olahraga lari di siang hari.