977 Pelamar CPNS Tak Lulus Seleksi Administrasi, Kesempatan Komplain Sudah Ditutup

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Situbondo, telah menutup pelamar untuk melakukan komplain pukul 3 sore (23/10) kemarin.

Berdasarkan data  (BKPSDM) Situbondo, ada 977 pelamar dari 5.793  pelamar CPNS di Situbondo dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Sebagian pelamar tidak lulus, karena dianggap tidak memenuhi persyaratan administratif, seperti formasi yang dipilih tak sesuai program studinya.

Menurut Kepala  (BKPSDM) Situbondo, Ahmad Yulianto, pihaknya memberikan kesempatan bagi pelamar melakukan komplain selama dua hari, dibukan sejak Senin (22/10) dan ditutup Selasa sore (23/10) kemarin. Mereka  yang tidak lulus seleksi adminisrasi, harus datang sendiri ke Kantor (BKPSDM) Situbondo dengan membawa bukti-bukti pendukung yang asli.

Ahmad Yulianto mengaku, sudah ada sebagian pelamar CPNS melakukan komplain. Umumnya, mereka terjadi kesalah memilih formasi dengan program studinya. Sedangkan bagi pelamar formasi Kesehatan, ada pelamar yang mengalami kesalahan STR atau Surat Tanda Registrasi.

Lebih jauh Ahmad Yulianto mengatakan, bagi pelamar yang tidak melakukan komplain,  berarti mereka sudah menerima keputusan verefikasi seleksi administrasi. Menurutnya, belum diketahui jumlah pasti pelamar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, karena panitia seleksi pasti masih mempertimbangkan pelamar yang sudah melakukan komplain.