Akhir Desember 2019 Jalan Tol Diprediksi Tersambung ke Kecamatan Besuki

0
BhasaFM
Ilustrasi foto pembangunan jalan tol

Situbondo– Pembangunan jalan tol Probolinggo Banyuwangi (Probowangi), akan mulai dikerjakan pertengahan tahun ini. Diperkirakan akhir tahun ini jalan tol sudah tersambung ke Kecamatan Besuki.

Menurut Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, pengerjaan proyek jalan tol probolinggo-Banyuwangi dimulai Agustus mendatang. Diperkirakan akhir desember 2019 ini pembangunannya sudah sampai di Kecamatan Besuki.

Yoyok menambahkan, pembangunan jalan tol terbagi menjadi tiga pengerjaan yang dilakukan secara  bersamaan, yaitu dari Kecamatan Leces-Gending, Kecamatan Gending-Kraksan dan Kraksan-Kecamatan Besuki.

BACA JUGA :  Menipu 250 Juta Dengan Iming-Iming Jadi PNS, Oknum PNS Pemkab Situbondo Dipolisikan

Yoyok mengaku, jika pengerjaan jalan tol sudah rampung tersambung di Situbondo, diharapkan akan mendorong kemajuan Kabupaten Situbondo.

Masih menurut Wakil Bupati Yoyok Mulyadi,  sesuai pengajuan Pemkab Situbondo, akan ada empat pintu exit jalan tol di Situbondo, mengingat jalan pantura Situbondo terpanjang mencapai 150 kilo meter.

Empat pintu keluar jalan tol ke Kabupaten Situbondo akan di bangun di Kecamatan Besuki. Pasir putih Kecamatan Bungatan, Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji dan Desa Curahkalak Kecamatan Jangkar.