Anggota Dewan Bekerja Maksimal Selesaikan Tanggungan Sebelum Akhir Masa Jabatan

0
BhasaFM
Badan anggaran DPRD Situbondo hearing bersama tim anggaran Pemkab (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Masa jabatan DPRD Situbondo sudah tinggal beberapa bulan lagi. Anggota DPRD periode 2014-2019 yang sebagian besar mencalonkan diri pada Pemilu April 2019 lalu, sebagian terpilih lagi dan sebagian gagal bertahan di gedung kenanga nomor 1.

BhasaFM
Ketua DPRD Situbondo Bashori Shanhaji (foto: Zaini Zain)

Menurut Ketua DPRD Situbondo, Bashori Shanhaji, sebelum masa jabatan berakhir, para anggota dewan sepakat menyelesaikan beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). 

Bashori mengaku, selain tanggungan raperda, DPRD juga sedang menyelesaikan tahapan penyelsaian APBD perubahan 2019 serta pembahasan APBD induk 2020. Pembahasan APBD ini akan menjadi prioritas utama.

BACA JUGA :  Puluhan Pelanggar Masker Pilih Bayar Denda Dibandingkan Sanksi Sosial

Bashori menambahkan,  ada beberapa tanggungan raperda di tahun 2018 lalu belum selesai. Ada juga Raperda tahun 2019. Semua tanggungan tersebut menjadi prioritas. Jika tak bisa diselesaikan karena terlalu banyak, akan dilanjutkan anggota DPRD berikutnya.

Lebih jauh Bashori Shanhaji menegaskan, semua anggota dewan periode 2014-2019, akan berusaha maksimal menyelesaikan tugas-tugasnya. Setiap Komisi di DPRD berbagi tugas menyelesaikan tugas.