Antisipasi Pengerahan Massa ke Jakarta, Petugas Gabungan Sweeping Jalur Pantura

0
BhasaFM
Kapolres Situbondo pimpin operasi jalur pantura antisipasi pengerahan massa ke Jakarta jelang 22 Mei (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Petugas gabungan terdiri dari Polisi, TNI dan Satpol PP melakukan sweeping di jalan pantura Situbondo, malam kemarin. Semua kendaraan angkutan yang melintas diperiksa, untuk mencegah pengerahan massa ke Jakarta jelang penetapan hasil Pemilu 22 Mei mendatang.

Operasi sweeping di pimpin langsung Kapolres AKBP Awan Hariono. Para penumpang bus  dan barang bawaan diperiksa. Polisi dan TNI juga memeriksa mobil box pengankut barang, karena di khawatirkan memuat barang-barang terlarang.

BhasaFM
mobil box juga ikut diperiksa polisi (foto: Zaini Zain)

Menurut Kapolres AKBP Awan Hariono, kegiatan sweeping kendaraan angkutan penumpang untuk mengantisipasi pergerakan massa terkait adanya isu people power. Selama operasi berlangsung, petugas tidak menemukan adanya pengerahan massa ke Jakarta.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Situbondo Sambut Parade Alusista TNI

Kapolres menambahkan, petugas gabungan juga melakukan operasi pekat atau penyakit masyarakat. Operasi ini dilakukan melalui kegiatan sweeping, untuk memberikan rasa aman bagi umat muslim yang sedang berpuasa.

Kapolres Awan Hariono mengaku, pihaknya juga sudah memerintahkan Polsek jajaran, agar terus memantau kemungkinan adanya pengerahan massa. Polres juga menambah personil pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Situbondo.