Arus Balik ke Pulau Ra’as Masih Cukup Tinggi

0
BhasaFM
peningkatan penumpang di pelabuhan jangkar (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Arus balik lebaran di pelabuhan jangkar mengalami peningkatan. Arus balik terpadat menuju pulau Ra’as Sumenep Madura. Ada 328 penumpang menyebrang ke pulau Ra’as menggunakan kapal feri KMP Dharma Kartika .

Jumlah ini cukup besar dibandingkan jumlah pemudik yang tiba di pelabuhan Jangkar dari pulau Ra’as. Jumlah arus balik dari pulau Ra’as hanya sebanyak 286 orang. Kemungkinan, masih banyak warga berada di kampung halamannya  dan belum balik ke tempat kerja di pulau dewata Bali.

Kepadatan arus balik juga terjadi pada rute penyebrangan dari pelabuhan Jangkar menuju pelabuhan Kalianget Sumenep Madura. Ada 239 orang menuju pelabuhan Kalianget, 106 unit sepeda motor  dan 6 unit mobil. Sedangkan penumpang yang tiba dari pelabuhan Kalianget di pelabuhan Jangkar hanya 199 orang, 68 unit  sepeda motor 7 unit mobil.

Menurut Petugas UPT Pelabuhan Jangkar, Tri Wahyono mengatakan, arus balik ke pulau Ra’as masih cukup tinggi. Meski demikian, semua penumpang masih terangkut menggunakan KMP Dharma Kartika.

Tri Wahyono menambahkan, berdasarkan hasil koordinasi cuaca di perairan selat Madura masih cukup aman untuk tiga rute penyebrangan, yaitu  ke Pulau Sapudi, pulau Raas dan pelabuhan Kalianget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.