Atlet Disabilitas Peraih Medali Emas Diarak Keliling Kota Situbondo

0
BhasaFM
Tatok Hardiyanto disambut Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Kepala Dinas Sosial Lutfi Joko Prihatin (18/10) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tatok Hardiyanto, atlet penyandang disabilitas peraih medali emas Asian Para Games 2018, diarak keliling kota Situbondo (18/10) pagi kemarin. Tatok kemudian menuju pendopo Kabupaten dan disambut langsung Bupati Dadang Wigiarto.

Bupati Dadang Wigiarto mengalungkan bunga sebagai ucapan selamat. Bupati juga memberikan uang pembinaan atas prestasi yang telah dicapai Tatok Hardiyanto, di kejuaraan Asian Para Games di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tatok Hardiyanto merupakan salah satu atlet desabiltas tenis meja asal Situbondo. di Asian Para Games Tatok turun di nomor ganda berpasangan dengan Agus Sutanto. Di partai final pasangan Tatok dan Agus menumbangkan atlet tenis meja asal Thailand.

Menurut Bupati Dadang Wigiarto, kesuksesan Tatok menyumbangkan medali emas di Asian Para Games, diharapkan akan memotivasi atlet-atlet lain di Situbondo. Kedepan kata Dadang, diharapkan akan muncul atlet lain dari Situbondo, bisa mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

BACA JUGA :  Sudah Sakit-Sakitan, Purnawirawan Polri Terharu Disambangi Kapolres Situbondo

Dadang menambahkan, Tatok Hardiyanto merupakan asset Situbondo dan asset Nasional. Dadang mengaku akan terus memberikan suport, agar Tatok Hardiyanto bisa terus mengukir prestasi di kancah internasional.

Seperti diberitakan Bhasa sebelumnya.  Tatok Hardiyanto merupakan salah satu atlet desabiltas tenis meja andalan Indonesia. Pria yang tinggal di Jalan Mawar Kelurahan Patokan Situbondo, sudah sering mengikuti ajang internasional. Saat ini, Tatok sudah mengoleksi 12 medali emas di ajang internasional.

Di Asian Para Games, Tatok turun di nomor ganda. Tatok dan pasanganya menyumbangkan medali emas untuk Indonesia, setelah menumbangkan atlet asal Thailand dua set langsung. Oleh Presiden Joko Widodo, Tatok Hardiyanto mendapatkan bonus uang sebesar 1 Miliar rupiah, satu unit rumah serta diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil.