Awal Tahun 2020 Polres Situbondo Sudah Mengungkap Enam Kasus Kriminal

0
BhasaFM
Wakapolres Kompol Iswahab konferensi pers hasil ungkap aksi kejahatan selama 2020 (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo mengungkap enam kasus kriminal selama awal 2020. Dari enam kasus kriminal yang berhasil diungkap Satreskrim, Polres telah menangkap tujuh tersangka dan menjebloskannya ke dalam jeruji besi.

Satu dari tujuh tersangka yang dibekuk polisi ternyata pecatan pegawai negeri sipil, yang kesandung kasus narkoba. Sedangkan enam tersangka lainnya terlibat kasus perjudian, pencurian serta penipuan  dan penggelapan.

Wakapolres Situbondo, Kompol Iswahab saat jumpa pers mengatakan, selain mengamankan tujuh tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti. Untuk kasus pencurian ada barang bukti berupa sepeda motor serta mesin pompa air. Sedangkan dalam kasus narkoba, Polres mengamankan dua poket sabu-sabu seberat 0, 46 gram dan 0, 35 gram.

Wakapolres mengaku, untuk kasus pencurian motor, satu  pelaku masih buron dan sudah ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang. Wakapolres meminta yang bersangkutan menyerahkan diri, karena nama dan identitasnya sudah dikantongi polisi.

Menurut Wakapolres, keberhasilan polisi mengungkap kasus-kasus kejahatan di awal tahun ini, tidak lepas dari dukungan masyarakat, terutama memberikan informasi kepada polisi. Oleh karena itu, Wakapolres berharap agar masyarakat terus bersinergi dengan polisi menjaga Kamtibmas.