Banyak PNS Pensiun, Pemerintah Akan Rekrutmen CPNS Setiap Tahun

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo- Ini kabar gembira bagi pencari kerja di Situbondo. Pemerintah akan melakukan penerimaan secara terus menerus setiap tahunnya. Pernyataan ini diungkapkan Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Ahmad Yulianto, Kamis kemarin.

Menurut Yulianto, berdasarkan hasil Rakor bersama Kemenpan RB, pemerintah akan melakukan penerimaan seleksi CPNS sejak 2019 hingga 2024, karena akan banyak PNS pensiun termasuk di Situbondo.

Yulianto menjelaskan, untuk tahun ini saja ada 287 orang PNS di Situbondo pensiun, sebagian dari mereka adalah guru. Saat ini kata Yulianto, pihaknya sudah mengajukan formasi rekrutmen CPNS untuk 2019.

BACA JUGA :  Jadi Anggota DPRD, Istri Bupati Situbondo Ingin Fokus Bidang Pendidikan dan Kesehatan Perempuan

Yulianto belum memberikan informasi jumlah formasi CPNS yang diajukan. Menurutnya, ada dua model formasi seleksi pengawai di tahun 2019, yaitu 30 persen untuk seleksi CPNS dan 70 persen untuk penerimaan PPPK atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Selain itu, Ahmad Yulianto juga menjelaskan, Rakor bersama Kemenpan juga mengevaluasi seleksi CPNS dan PPPK 2018. Kemenpan belum mengeluarkan SK pengankatan 206 PPPK yang lolos seleksi 2018 di Situbondo, karena hingga kini masih banyak Kabupaten,Kota di wilayah timur Indonesia belum menyerahkan berkas. Kemenpan akan mengeluarkan SK PPPK secara bersamaan.