Banyak Pohon Keropos di Tepi Jalan Pantura Mengancam Nyawa Pengendara

0
BhasaFM
Polres Situbondo menemukan banyak pohon keropos di sepanjang jalan pantura mengancam nyawa pengendara (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satuan Unit Lalulintas Polres Situbondo, mengecek pohon-pohon di tepi jalan pantura, menyusul peristiwa pohon tumbang yang mengenai mobil Izuzu Panther dan menewaskan empat orang asal Bondowoso,  di jalan raya Curahkalak, Kecamatan Jangkar, beberapa waktu lalu.

Ironisnya, berdasarkan hasil penelusuran di lapangan, aparat kepolisian menemukan banyak pohon berukuran besar sudah mulai keropos. Keberadan pohon di tepi jalan tersebut dinilai sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso, keberadaan pohon disisi kiri dan kanan jalan yang sudah mulai keropos, sangat mengancam nyawa pengendara. Pihaknya melakukan pengecekan, sebagai langkah antisipasi agar tak menimbulkan korban jiwa.

BACA JUGA :  165 Orang ikuti tes Penyuluh Agama Islam Non PNS

Teguh mengaku, sekitar 500 meter dari lokasi insiden maut tumbangnya pohon asam yang menimpa mobil rombongan asal Bondowoso, pihaknya menemukan empat pohon kondisinya sudah keropos karena usianya sudah tua.

Oleh karena itu, Teguh meminta instansi terkait agar memotong pohon-pohon yang usianya sudah tua demi keselamatan pengendara. Apalagi di musim penghujan keberadaan pohon yang sudah lapuk akan sangat mudah tumbang.