Banyak Warga Perkotaan Sulit Cari Makan Pemkab Dirikan Dapur Umum Sediakan 1000 Nasi Bungkus

0
Bhasafm
Distribusi Nasi Bungkus--Anggota Polisi bawa nasi bungkus dari dapur umum di Kantor Dinas Sosial (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo mendirikan dapur umum, untuk membantu makanan nasi bungkus bagi warga terdampak Covid-19 di daerah perkotaan. Dapur umum didirikan di Kantor Dinas Sosial di jalan Anggrek Situbondo.

Setiap harinya dapur umum akan memasak 1000 nasi bungkus. Pendistribusian nasi bungkus diberikan langsung ke rumah warga, melibatkan TNI dan Polri, serta BPBD, Satpol PP dan relawan.

Ditemui saat mamantau dapur, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengatakan, bahwa pendirian dapur umum itu merupakan bentuk respon Gugus Tugas Covid-19 setelah menerima masukan dari berbagai pihak. Dapur umum tersebut sekaligus sarana mengukur dampak penyebaran virus Corona.

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil

Dadang mengaku, saat ini bantuan makanan berupa nasi bungkus masih untuk warga di perkotaan. Banyak wara kesulitan mencari makan, karena selama ini pencaharian mereka sebelumnya bergantung pada sektor-sektor tertentu seperti pariwisata.

Dadang menjelaskan, untuk sementara dapur umum menyediakan 1000 nasi bungkus. Keberadaan dapur umum akan terus di evaluasi sesuai perkembangan di lapangan.