Baru Tiga Orang Mendaftar, Pansel Perpanjang Pendaftaran Seleksi Calon Direktur Pasir Putih

0
BhasaFM
Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah

Situbondo- Keinginan masyarakat mendaftar jadi Calon Direktur Pasir Putih tanpaknya masih rendah. Sejak dibuka 7 Januari hingga kemarin, baru ada tiga orang mendaftar. Pantia seleksi  (Palsel)  memutuskan memperpanjang pendaftaran rekrutmen calon direktur pasir putih.

Sedianya pendaftaran ditutup tanggal 12 Januari, namun Pansel memperpanjang hingga 22 Januari. Alasannya, menunggu pendaftar lebih banyak lagi, agar penjaringan calon direktur lebih kompetitif.

Menurut Sekretaris Daerah Pemkab Situbondo, Syaifullah, Pemkab ingin memberi kesempatan seluas-seluasnya bagi masyarakat mendaftar. Masyarakat yang memiliki kemampuan agar mendaftar, karena seleksi dilakukan secara terbuka. Calon direktur terpilih akan mengacu pada hasil tes.

Syaifullah yang juga Ketua Pansel mengatakan, Pansel mencantumkan beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi calon Direktur Perusda Pasir Putih,  yaitu memiliki kompetensi bidang kepariwisataan dan perhotelan, serta mampu berbahasa inggris aktif dan memiliki kecakapan bidang entrepreneur.

Syaifullah menjelaskan,  parsyaratan khusus ini menjadi pertimbangan utama, karena pemerintah menilai tidak mungkin direktur terpilih bisa mengembangkan Perusda pasir putih, jika  tak memiliki kemampaun bidang kepariwisatan dan entrepreneur.

Selain itu kata Syaifullah, Pansel  telah menetapkan tahapan seleksi, mulai seleksi administrasi, tes psikologi, dilanjutkan uji kompetensi dan wawancara.  Syaifullah memastikan, pelaksanaan seleksi dilaksanakan secara ketat. Bupati telah menunjuk tim penguji terdiri dari akademisi profesional .

Lebih jauh Syaifullah mengatakan, karena ada perpanjangan waktu pendaftaran, maka jadwal tahapan seleksi juga berubah. Semula pelaksanaan tes psikologi dijadwalkan tanggal 14 Januari diundur ke tanggal 22 Januari.