Berdialog Dengan Ratusan Siswa, Bupati Dadang Sampaikan Beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu Tapi Berprestasi

0
BhasaFM
Bupati Dadang Wigiarto bersama ratusan siswa di objek wisata Kampung Karang Kenik, Desa Olean, Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, berdialog dengan ratusan siswa SD hingga SLTA di objek wisata Karang Kenik, Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kamis pagi kemarin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Anak Nasional 2019, dengan tema “Kita Anak Indonesia Kita Bahagia”. Sesuai temanya, ratusan siswa ini juga diajak bermain permainan tradisional di kampung karang kenik.

Yang menarik, pada sesi dialog seorang siswa disabilitas bernama Faqih mendadak maju kedepan.  Di depan Bupati, Siswa kelas IV SDN 1 Pesangrahan itu meminta agar tanah miring di sekolahnya diratakan.

Faqih mengaku tak bisa masuk ke sekolah menggunakan kursi roda, karena tanahnya tidak rata. Menurut Faqih, dirinya tak ingin merepotkan guru dan teman-teman di sekolahnya, karena setiap hari harus di bopong masuk ke dalam sekolah.

BACA JUGA :  Pedagang Senang Pemkab Kembali Buka CFD

Mendengar permintaan siswa penyandang disabilitas itu, Bupati  Dadang Wigiarto seketika menyanggupinya,  dan langsung memerintahkan Dinas Pendidikan agar meratakan tanah yang miring di SDN 1 Pesangrahan. Tidak sampai disitu, Bupati yang terharu langsung menggendong Faqih, karena memiliki semangat tinggi meski kondisi fisiknya tak sempurna.        

Di depan ratusan siswa, Dadang juga menyampaikan agar anak-anak Situbondo bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Melalui program Situbondo unggul, Pemkab Situbondo menyediakan beasiswa bagi anak kurang mampu yang berprestasi.