Bersama Komunitas Jeep Kapolres Salurkan Bantuan Kemanusian ke Sumbermalang

0
Kapolres salurkan bantuan kemanusian di sumbermalang(Foto:Zaini Zain)

Situbondo-Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, selalu memiliki cara tersendiri mengisi liburan akhir pekan. Kali ini Kapolres bersama komunitas jeep, Komunitas Tionghoa dan Perbakin, berkunjung ke lokasi bencana alam di Kecamatan Sumbermalang.

Bersama komunitas jeep Kapolres sangat mudah menjangkau medan sulit sekalipun di lokasi bencana. Kapolres bersama komunitas jeep dan Komunitas Tionghoa serta Perbakin, menyalurkan bantuan bagi korban terdampak bencana  banjir dan tanah longsor.

Kapolres bersama rombongan tiba di Desa Baderan diterima Joko Purwono dan sejumlah tokoh masyarakat dan Kepala Desa. Selanjutnya, Kapolres menyerahkan bantuan secara simbolis, kepada Ketua Kampung Siaga Bencana, Mustofa.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Setiyono, rombongan memberikan bantuan 80 Sak semen. Semen yang diberikan tersebut diperuntukan perbaikan tiga Masjid di Desa Baderan, perbaikan sarana air bersih tirta rengganis yang rusak akibat banjir dan tanah longsor, serta perbaikan penyangga pipa saluran air bersih.

Kapolres Sigit menambahkan, bantuan kemanusian yang diberikan itu tidak seberapa. Dirinya bersama lintas komunitas memberikan bantuan, untuk menumbuh kembangkan rasa kemanusian dan semangat persaudaraan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here