Berwisata Naik Motor Vespa di Situbondo Mulai Digemari Wisatawan Asing

0
BhasaFM
Wisatawan Asal Swiss berkeliling Situbondo menggunakan vespa gandeng (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ada mode transportasi baru di Situbondo yang mulai digemari wisatawan mancanegara. Vespa gandeng sepertinya mulai banyak diminati turis dari berbagai negara yang berkunjung ke Indonesia.

Di Situbondo ada komunitas Vepasito melayani wisatawan Asing melalui program Vespasita City Tour.  Komunitas ini mulai menawarkan wisata alternatif bagi wisatawan mancanegara yaitu berkeliling kota santri naik motor vespa gandeng.

Selasa kemarin, komunitas vespasito menemani turis asal Swiss bernama Mr. Thomas dan Mrs. Janine Hasler. Dua wisatawan Asing tersebut minta diantar keliling kota Situbondo, termasuk menyusuri kawasan sungai IPADULI di kelurahan Dawuhan, yang dipenuhi ikon wisata kelas dunia seperti menara Eiffel dan patung Marlion.

Menurut ketua Vespasito, Eko Pespa, sudah satu tahun terakhir ini dirinya melayani turis berwisata keliling kota. Selain menawarkan panorama kota, dirinya juga menawarkan kuliner tradisional.

BACA JUGA :  Jajanan Lupis dan Es Cendol Jadi Menu Favorit Wisatawan Asing di Situbondo

Eko mengaku, sejauh ini dirinya sudah menemani berbagai tamu dari berbagai Negara, diantaranya dari Spanyol, Singapura, Thailand, Jepang dan Swiss. Selain menawarkan kuliner, juga mengantar wisatawan asing ke beberapa destinasi terdekat dari kawasan kota seperti kampung blekok.

Eko menambahkan, Selasa kemarin dirinya menemani tamu dari Swiss. Mr. Thomas dan Mrs. Janine Hasler mengaku berkesan sekali berwisata kuliner di Situbondo sambil naik motor vespa gandeng. Selain unik dan mengasyikan, kedua turis tersebut mengaku baru pertama kali naik motor vespa.

Menurutnya, selama dua jam Mr. Thomas dan Mrs. Janine Hasler berburu kuliner tradisional di Situbondo, seperti minum es degan, cendol dawet, makan kue lupis, rujak manis dan tahu campur.

Saat ini kata Eko, dirinya terus mempromosikan program Vespasita City Tour,  baik melalui agen travel dan jaringan komunitas, agar banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke Situbondo.