BKPSDM Situbondo Segera Usulkan NIP 202 PNS Baru

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo- Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Situbondo, mengumpulkan 202 pelamar yang dinyatakan lulus rekrutmen PNS 2018.

Ratusan PNS baru tersebut dikumpulkan di aula Pemkab Situbondo, (2/1) siang kemarin. Mereka mendapatkan pembekalan pemberkasan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), serta persyaratan pengusulan nomor Induk Pegawai (NIP).

Menurut Kepala BKPSDM Pemkab Situbondo, Ahmad Yulianto, sebanyak 202 yang lulus rekrutmen PNS diberi waktu 15 hari menyelesaikan pemberkasan. Selanjutnya, berkas ratusan PNS baru  itu akan segera dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional.

Ahmad Yulianto meminta, agar ratusan PNS tersebut cermat dan teliti menyusun pemberkasan, agar pihaknya bisa langsung mengirimkan ke BKN.

BACA JUGA :  Sudah Cukup Lama Selesai, Pasar Besuki Belum Juga Ditempati

Seperti diberitakan sebelumnya. Panitia Seleksi Nasional sudah telah mengumumkan pelamar CPNS Situbondo yang dinyatakan lulus menjadi PNS. Dari 341 pelamar yang mengikuti SKB atau Seleksi Kemampuan Bidang hanya 202 pelamar dinyatakan lulus.

Padahal Kabupaten Situbondo mendapatkan kouta CPNS sebanyak 227 orang. Karena yang lulus PNS hanya 202 orang, berarti ada 25 formasi masih kosong. Dari 202 pelamar yang lulus terdiri dari 169 pelamar umum serta 33 orang melalui jalur honorer K2. Untuk pelamar guru K2 sebenarnya ada 41 orang pelamar, namun delapan orang tersisih karena nilainya tak mencapai batas minimal.