Bolos Sekolah, Tiga Pelajar Diamankan Satpol PP di Warung Kopi

0
BhasaFM
Tiga Pelajar Diamankan Satpol PP (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satpol PP Pemkab Situbondo mengamankan tiga pelajar.Mereka yang sedang bolos sekolah, diamankan dari warung kopi dari dua lokasi berbeda, Selasa kemarin.

Diketahui, dua siswa SMK terjaring di kantin belakang SMP Negeri 5 Situbondo, dan satu lagi di kantin belakang SMP Negeri 1 Panji. Mereka tertangkap basah sedang asik ngopi dan masih mengenakan seragam sekolah.

Kasi Penindakan Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sutikno mengatakan, patroli itu dilakukan Satpol PP sebagai respon keluhan masyarakat yang kesal dengan siswa yang keluyuran pada jam-jam pelajaran.

BACA JUGA :  Bawaslu Minta Tak Ada Pengerahan Massa Untuk Semua Tahapan Pilkada

Sutikno menegaskan, bahwa kegiatan razia pelajar juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya aksi tawuran antara pelajar di Kota Santri. Selain dilakukan pendataan, ketiga pelajar itu, juga akan menerima sanksi agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Oleh karena itu, Satpol PP memanggil pihak sekolah tempat mereka belajar, agar tiga orang siswa pada dua sekolah SMK  tersebut tidak mengulangi perbuatannya lagi dan pihak sekolah memberi pembinaan lanjutan.