Bupati Dadang Belum Puas Pembangunan Destinasi Wisata Kampung Kerapu

0
BhasaFM
Kampung kerapu belum jadi daya pikat wisatawan (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, mengaku belum puas pembangunan destinasi wisata kampung kerapu, di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Destinasi tepi jalan pantura itu sempat jadi buah bibir di media sosial. Sayangnya, saat ini kampung kerapu belum memiliki daya tarik bagi pengunjung, karena  belum terkelola secara managerial.

Menurut Dadang Wigiarto, dirinya menginginkan kampung kerapu dilengkapi tempat kuliner, karena destinasi wisata tanpa kuliner akan mengurangi daya tarik bagi wisata luar daerah.

Dadang menambahkan, seharusnya di kampung kerapu pusat tempat kuliner menu khas laut. Dadang mengaku sudah memberikan solusi, agar pengelola kampung kerapu bekerjasama dengan komunitas.

BACA JUGA :  Perusda Pasir Putih Akan Berubah Jadi Perumda

Saat ini kata Dadang, sudah ada beberapa komunitas yang menyatakan siap bekerjasama, yaitu menyediakan kuliner di kampung kerapu. Dadang menargetkan, sekitar bulan Juli mendatang pusat kuliner kampung kerapu sudah rampung.        

Tidak hanya itu, Bupati Dadang Wigiarto juga meminta agar managemen kampung kerapu segara dibenahi. Kedepan kampung kerapu dipersiapkan jadi tempat pesta ulang tahun maupun bisa jadi tempat reunian.