Bupati Dadang Berharap Kenaikan MCP di Situbondo Pasca Roadshow KPK

0
BhasaFM
Bupati Dadang Wigiarto berharap MCP Situbondo mencapai 90 persen pasca roadshow KPK (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto berharap akan ada kenaikan MCP atau  Monitoring Centre Of Prevention, pasca roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi di Situbondo.

Menurut Dadang, dirinya menginginkan ada kenaikan MCP mencapai 90 persen di Situbondo. Pada tahun 2018 lalu MCP Kabupaten Situbondo mencapai 83 persen.

Dadang menerangkan, pencapaian MCP atau kebijakan intervensi pencegahan korupsi pada tahun 2018, Kabupaten Situbondo berada di urutan keempat  se Jawa Timur, di bawah Kabupaten Lamongan, Kota Surabaya, dan Pemprov Jatim.

BACA JUGA :  Disnakwan Sulap Limbah RPH Jadi Pupuk Organik

Dadang mengaku, hingga kini persentase MCP masih 40 persen. Sisa waktu lima bulan hingga akhir tahun ini diharapkan bisa mengejar target 90 persen. Sebenarnya ada tiga agenda dipersiapkan. Jika semuanya terlaksana maka MCP Situbondo bisa tercapai 100 persen.

Lebih jauh Dadang Wigiarto menegaskan, untuk pencegahan korupsi setiap tahunnya ada rencana aksi yang dibuat Pemkab Situbondo. Dari setiap rencana tersebut kemudian dievaluasi setiap tiga bulan sekali. Oleh karena itu, seluruh kegiatan di setiap OPD menjadi bagian tak terpisahkan.